10 Pantai Terindah di Indonesia

Selamat Pagi Semua. Apa kabar I-Loverz bagaimana kabarnya semoga baik-baik saja ya, setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai jembatan tercantik, kali ini kita akan membahas Pantai tercantik di indonesia.

Saat ini pntai merupakan destinasi utama sebagai tujuan liburan, dan tentunya pantai yang paling indahlah yang pastinya akan dituju. Pantai-pantai di indonesia terkenal dengan keindahanyya namun sangat disayangkan karena banyak orang indnesia yang malah pergi ke pantai di luar negeri dengan alasan pantai di Indonesia kotor. sebenarnya yang membuat pantai kita kotor adalah kita sendiri yang tidak menjaga dan melestarikan pantai kita sendiri.

Namun masih ada pantai-pantai di Indonesia yang lebih indah dibandinng dengan pantai luar negeri karena masih dijaga oleh masyarakat dan berikut adalah 10 pantai terindah yang dimiliki oleh Indonesia.

1. Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu

Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut yang jernih Dan Pemandangan yang super indah saat terbenam matahari, Pantai ini menjadi destinasi utama wisatawan yang berlibur ke pulau sumba. Pantai ini masuk dalam urutan ke17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. di Pantai ini juga terdapat Nihiwatu resort yang sangat mengesankan, anda bisa melakukan beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat mengisi waktu liburan anda seperti diving, berselancar, dan membantu penduduk lokal menangkap gurita dan kepiting.

2. Pantai Pink, Pulau komodo


Pantai Pink

Pantai ini disebut pantai pink karena pasirnya yang berwarna pink, menurut penduduk sekitar warna pink berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Pasir pink disini akan memanjakan anda, dijamin anda akan puas dan akan ketagihan berlibur di sana. anda juga bisa melakukan kegiatan menarik seperti diving, berpetualang, snorkeling dan lain-lain. Pantai ini terlihat sangat indah karena warna pasir pink, dipadu dengan air laut kebiruan yang jernih.

3. Pantai Pasir Panjang


Pantai Pasir

Pantai yang terletak di pulau singkawang ini dikenal dengan nama Taman Pasir Panjang Indah. Pantai ini akan sangat indah saat sore hari dengan langit kemerahan, dipadu pasir putih, laut biru dan ombak yang menawan. pantai ini sering diburu para wisatawan asing. Pantai ini dilengkapi berbagai macam sarana dan hiburan seperti Pusat informasi, sepeda air, penyewaan speedboat, restoran, diskotik, dan penginapan. dijamin anda pasti akan sangat puas berlibur di sini.

4. Tomini Bay, Sulawesi


Tomini Bay


Tomini Bay berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Makanya, Tomini Bay ini nggak cuma aset berharga bagi warga sekitar, tapi juga nasional bahkan dunia, travelers. Di Tomini Bay banyak pemandangan indah yang akan anda temukan, disana anda bisa melihat lumba-lumba berlompatan, juga anda akan melihat pemandangan terumbu karang yang inda dibawah laut dan berbagai macam biota laut lainnya.

5. Pantai Kuta, Bali


Pantai Kuta

Pantai Kuta ini juga merupakan pantai yang sangat indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Pantai Kuta sendiri terletak di bagian selatan Denpasar bali. Pengunjung pantai ini biasanya datang untuk menikmati sunset Beach. Dan bahkan Pantai Kuta sudah terkenal sejak 1970-an.

6. Pantai Sanur, Bali


Pantai Sanur

Selain pantai Kuta, Bali juga memiliki Pantai Sanur yang menjadi salah satu tujuan wisatawan. Pantai ini terletak di sebelah timur pulau Bali. Selain bersantai di pantai ini, anda juga bisa menikmati panorama Sun Rise.

7. Pantai Dreamland, Bali


Pantai

Satu lagi pantai terindah yang berada di Bali yaitu pantai Dreamland. Pantai ini berada di bagian selatan pulau Bali. Tak heran jika pantai ini banyak dikelilingi tebing – tebing yang tinggi serta pemandangan yang sangat indah dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

8. Pantai Raja Ampat


Pantai Raja Ampat

Pantai ini termasuk pantai yang memiliki pemandangan yang paling eksotis yang dimiliki Indonesia. Pantai ini berada di daerah Papua Barat dan merupakan taman laut yang terbesar yang dimiliki Indonesia. Karena 75% jenis terumbu karang yang berada di dunia, ada di pantai Raja Ampat ini.

9. Pantai Ora, Maluku


Pantai Ora

Bisa dikatakan bahwa Pantai Ora adalah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora serupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini terdapat Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.
Pesona pantai ini adalah air laut super jernih, di mana Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam, Anda bisa menikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sembari duduk di beranda cottage.

10. Pantai Sawarna, Banten


Pantai Sawarna

Yang terakhir adalah pantai sarwana banten.

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa Wisata Sawarna, Banten.

Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Ombak di Pantai Sawarna sudah dicicipi oleh para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

Sebenarnya ada banyak pantai indonesia yang indah, namun saat ini saya hanya bisa menuliskan 10 pantai mungkin di lain artikel saya bisa menambahkan, namun mungkin ini sudah cukup indah, dan sangat menarik sekarang tinggal anda memilih yang mana yang akan anda kunjungi karena waktu liburan sudah hampir tiba.

Terima kasih, telah membaca artikel saya semoga membantu mungkin hanya itu hari ini dilain waktu saya akan memberikan beberapa fakta dan keunikan dari kota-kota di Indonesia yang tidak kalah indah dan menarik dibanding negara lain. oleh karena itu selalu ikuti I-Magz, atau join Site I-magz untuk terus mendapatkan artikel terbaru dari i-Magz. Terimakasih telah membaca artikel saya. Salam Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Newer Post Prev Post »