Danau Toba Surga Kecil di Sumatera Utara

Danau Toba Surga Kecil di Sumatera Utara

Danau Toba: Surga Kecil Di Sumatera Utara - Selamat siang sobat I-Magz. Sudah lama saya tidak posting artikel ya, nah kali ini saya akan kembali membuat artikel yaitu dengan judul Surga kecil di Sumatera utara.

Jika saya mengatakan surga kecil di sumatera utara apa yang anda bayangkan apakah surga asli atau suatu tempat. Yang saya maksud surga kecil di sumatera untara ialah danau toba. Ya danau toba jika, anda sudah pernah ke sana pasti langsung terlintas di benak anda saat saya mengatakan surga kecil di sumatera utara.

Mengapa saya katakan surga ? ini hanya ibarat banyak juga penduduk sekitar yang menamainya dengan surga kecil sumatera utara hal ini dikarenakan danau toba ialah sebuah objek wisata yang indah bagaikan surga yang terletak di sumatera utara. Danau toba kini sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara dan termasuk sebagai salah satu objek wisata/warisan budaya Dunia. Danau toba juga merupakan danau terbesar di indonesia dan danau kawah terbesar di dunia.

Danau Toba dilihat dari atas

Danau toba sendiri terbentuk akibat tekto –vulkanik yang terjadi pada ratusan ribu tahun yang lalu, danau toba memiliki panjang sekitar 100 kilometer dan lebar 300 m. yang lebih menambah keindahan di tengah-tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang dinamai pulau samosir. Pulau samosir sendiri kini sudah menjadi tujuan khusus saat berlibur ke danau toba. Di pulau samosir ini juga terdapat berbagai macam tempat bersejarah seperti kuburan, lokasi pemasungan, atau tempat hukuman mati dan ruang sidang raja pada zaman dahulu. selain itu ada juga lokasi berupa pasar tradisional yang menjual oleh-oleh khas danau toba itu sendiri dengan harga terjangkau.

Indahnya lagi di sebelah utara masih banyak kita jumpai beberapa jenis fauna yang terdiri dari golongan monyet, orangutan, lutung dll. Biasanya banyak fotografer yang memfoto fauna-fauna itu saat menyambut pengunjung yang berdatangan ke danau toba. Jika anda ingin tinggal /menetap untuk beberapa hari di danau toba anda bisa menginap di salah satu hotel, resor, atau tempat penginapan yang telah disediakan di sana.

Sarana Danau Toba


Jika anda kelaparan dan lupa membawa makanan dari rumah anda bisa membeli makanan yang terdapat di sana, ada restoran atau rumah makan menunya berbagai macam ada yang jenis makanan laut, makanan asli batak, atau makanan daerah lainnya. Dan jangan khawatir ada juga kok restoran yang menyediakan makanan halal disana. Dan untuk menikmati pemandangan danau anda bisa duduk atau menyewa pondok dengan harga terjangkau, anda bisa makan berbaring dan melakukan aktivitas lainnya.

Batu Gantung di Danau toba

Di Danau Toba disediakan berbagai macam permainan seperti perahu dayung, banana boat, dll. anda juga bisa berenang di sana airnya juga jernih dijamin anda pasti puas ke sana. Selain itu anda akan diajak ke pulau samosir atau pulau tomok dengan menggunakan sebuah kapal namun sebelum ke pulau anda akan diajak berkeliling melihat keindahan danau dan batu gantung.

Festival Adat Danau Toba


Pada hari-hari tertentu masyarakat disana biasa membuat acara adat yang sangat meriah yan dilengkapi berbagai macam acara atau lomba-lomba. anda juga dapat berpartisipasi dalam lomba-lomba tersebut.

Festival adat yang biasa dilakukan di danau toba

Dan yang terakhir jika anda ingin mengenal keragaman daerah sekitar anda bisa mendatangi beberapa desa disana dan bertanya dengan penduduk sekitar.

Berikut adalah lokasi dari danau toba tersebut:



Demikianlah sedikit ulasan mengenai keindahan surga kecil ini jika anda pergi kesana anda pasti mengatkan bahwa ini memang surga namun yang ada di dunia. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Prev Post »

2 comments

comments
June 21, 2016 at 2:12 AM delete

jadi pengen tamasya ke sumatra utara mumpung lagi liburan nih

Reply
avatar
June 21, 2016 at 6:22 AM delete

Blm pernah kesana pengen jdnya

Reply
avatar