Tempat Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Selamat siang. Sobat I-Magz. Apa kabarnya semoga bai-baik saja. Sebentar lagi ramadhan tiba dan tak lama lagi Liburan, pasti sobat tengah mencari tempat wisata untuk anda berlibur. Nah disini saya akan mengulas sedikit mengenai tempat-tempat wisata indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Indonesia sebagai negara yang dilintasi garis khatulistiwa, tentunya sangatlah subur dan sangat cocok digunakan sebagai lahan pertanian, selain itu indonesia juga termasuk sebagai negara kepulauan terbesar di dunia tentunya memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan akan memanjakan pengunjungnya. Dan berikut adalah beberapa tempat wisata indonesia yang wajib dikunjungi.

1. Puncak Jaya Wijaya


Puncak Jaya Wijaya

sobat ingin merasakan salju, tidak perlu ke luar negeri, di indonesia juga ada tepatnya di puncak Jaya wijaya. Gunung jaya wijaya ini memiliki tinggi 5000 kaki, dengan salju alami, jadi anda tidak perlu menunggu musim salju tiba. Puncak Jayawijaya ini pertama kali ditaklukan oleh seorang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909. Lorentz berhasil mendaki puncak bersalju ini bersama enam orang suku Dayak Kenyah yang direkrutnya di Kalimantan. Setelah pendakian yang berhasil ini, mulai banyak pendaki yang mengikuti jejak Lorentz untuk menaklukan Puncak Jayawijaya. Mungkin anda juga ingin mengikuti jejaknya.

2. Danau Sentani


Danau Sentani

Danau dengan lebar 9. 360 hektar ini merupakan danau terbesar di papua dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut, selain itu danau ini juga dikelilingi oleh 21 pulau yang menambah keindahan danau ini. Sobat bisa melakukan banyak hal di danau ini diantaranya adalah menyelam, memancing, berenang, dll.

3. Bali


Bali

Bali merupakan salah satu pulau yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, disini anda bisa berenang, berselancar, dan menikmati pemandangan sunset yang sangat indah.

4. Taman Bunaken


Taman Bunaken

Siapa yang tak tahu Taman bunaken, taman laut yang dipenuhi terumbu karang yang indah dan dikelilingi oleh beragam biota laut yang bermacam-macam. Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tidak akan terlupakan.

5. Tanah Toraja


Tanah Toraja

Tana Toraja memiliki keindahan alam yang luar biasa mulai dari deretan pegunungan dan hijau perbukitannya. Selain kaya akan alamnya, tempat wisata d Indonesia ini juga kaya akan budaya leluhur yang masih dijaga sampai saat ini. Di sini, ada banyak tradisi kuno yang masih dipertahankan, salah satunya adalah Rambu Solo’. Rambu Solo’ merupakan upacara pemakaman di Tana Toraja. Apa menariknya upacara pemakaman? Eits, upacara pemakaman adat Tana Toraja ini tak bisa Anda lewatkan begitu saja. Rambu Solo’ merupakan satu-satunya upacara pemakan termahal di Indonesia dan mungkin juga di dunia. Upacara ini dilakukan selama berhari-hari dengan biaya yang tak sedikit. Salah satu ritual yang dilakukan adalah sembelih kerbau. Kerbau ini tak cukup hanya satu. Semakin tinggi kasta orang yang meninggal, maka semakin banyak kerbau yang dikorbankan

6. Raja Ampat


Raja Ampat

Raja ampat merupakan kumpulan dari ujung pulau- pulau papua, dan kini raja ampat sudah menjadi primadona Indonesia, setiap bulannya pengunjung Raja ampat semakin meningkat baik dari dalam negeri maupun luar negeri

7. Candi Borobudur


Candi Borobudur

Candi Borobudur sudah sangat terkenal, baik sebagai tempat wisata maupun tempat sejarah. Candi Borobudur ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1999. Ada cerita menarik mengenai Candi Borobudur ini. dulu Candi Borobudur sempat terkubur abu vulkanik akibat letusan gunung merapi yang akhirya ditemuka oleh Sir Thomas Stamford Raffles di tahun 1814.

Nah. Bagaimana sobat I-Magz. sekarang tinggal anda memilih ingin pergi ke tempat wisata yang mana. Terima kasih, telah membaca artikel saya semoga membantu mungkin hanya itu hari ini dilain waktu saya akan memberikan beberapa fakta dan keunikan dari kota-kota di Indonesia yang tidak kalah indah dan menarik dibanding negara lain. oleh karena itu selalu ikuti I-Magz, atau join Site I-magz untuk terus mendapatkan artikel terbaru dari I-Magz. Terimakasih telah membaca artikel saya. Salam Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Newer Post Prev Post »